Lomba Membaca Puisi Gerbang Cita ( Gerakan Cinta Pustaka )

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan lomba gelar karya program Gerakan Subang Cinta Pustaka (Gerbang Cita) Tingkat SMP 2022 di SPF SMPN 4 Subang, Kamis (31/3).

Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik, guru dan satuan pendidikan SMP negeri maupun swasta se-Kabupaten Subang tersebut dilaksanakan  dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi dan karakter siswa. 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan pada Gerakan Subang Cinta Pustaka (Gerbang Cita) tersebut yaitu membaca dan mengunggah resensi buku ke website Disdikbud Subang dan lomba secara virtual seperti pidato, baca puisi hingga pameran karya literasi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang Tatang Komara menyebutkan acara Anugerah Gerbang Cita tersebut merupakan upaya dari pemerintah untuk menumbuhkan minat literasi masyarakat khususnya para pelajar.

Tatang menyampaikan apresiasinya kepada Kabid SMP dan seluruh pihak yang telah mengimplementasikan program budaya literasi di Kabupaten Subang melalui Gerbang Cita.

Juga mengucapkan selamat kepada SMPN 1 Subang sebagai pemenang anugerah literasi Gerbang Cita, ia berharap kedepannya akan lebih banyak lagi baik dari segi kuantitas dan kualitas.

Tags:
Share:
Avatar
We'll never share your email with anyone else.